Pemprov Sulut Apresiasi Ajang MUPC 2020 Tunjang Event Pariwisata di Era New Normal

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey dan Sekdaprov Edwin Silangen menghadiri event MUPC Tahun 2020 di Mangatasik, Minahasa. (Istimewa)

MINAHASA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengapresiasi event Mangatasik Underwater Photo Competition (MUPC) Tahun 2020 karena menunjang event pariwisata di era new normal.

Gubernur Olly Dondokambey menghadiri langsung Event MUPC tersebut yang digelar di Mangatasik, Kabupaten Minahasa, Sabtu (19/9/2020).

MUPC 2020 yang digelar untuk memeriahkan peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut dan HUT ke-47 KNPI ini diikuti 53 peserta dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negeri.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi ajang MUPC 2020 sebagai event pariwisata di era new normal.

“Memang acara ini kami siapkan dari jauh-jauh hari dalam rangka HUT Provinsi, HUT KNPI dan tentunya juga salah satu hal paling utama adalah kami mempersiapkan diri untuk menyambut era new normal dalam kegiatan kepariwisataan yang ada di Sulut. Tentunya semua ini kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang sudah menghantar kita dan menuntun kita di tempat ini sehingga penyelenggaraan lomba Mangatasik Underwater Photo Competition bisa berjalan dengan baik,” kata Olly.

Lanjut dia, mangatasik menjadi satu dari beberapa spot lainnya di Sulut yang tak kalah indah dan menawan dibandingkan dengan spot bunaken.

“Sebelumnya semua tertuju ke satu tempat di Bunaken, jadi spot di Bunaken saja padahal di Sulut banyak sekali tempat yang sangat baik untuk menjadi kunjungan wisata bawah laut. Mungkin tahun depan kita bisa masuk di daerah Bolsel, dan mungkin juga tahun berikutnya kita bikin di daerah kepulauan Sangihe atau di Sitaro,” ungkapnya, seraya mengajak masyarakat memelihara kelestarian alam bawah laut Sulut.

Pembukaan MUPC 2020 yang disponsori Dinas Pariwisata Daerah Sulut ini turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey. (rivco tololiu)