Pemprov Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut

oleh -
Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Kartika Devi Tanos. (istimewa)
MANADO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) akan melakukan ziarah ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut.
Agenda ziarah ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam menyambut HUT Provinsi Sulut ke-56.
“Rencanannya tanggal 21 September ziarah ke TMP Kalibata. Dan tanggal 22 September ziarah di Manado dan Minahasa,” ungkap Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut, dr Kartika Devi Tanos, Minggu (20/9/2020).
Sekedar diketahui, sejumlah mantan kepala daerah yang dimakamkan di TMP Kalibata yakni Alm DR A.A Baramuli, Alm Frits Tumbelaka, Alm Willy Lasut dan Alm GH Mantik.
Karo Devi mengatakan, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dijadwalkan akan melakukan ziarah di Manado dan Minahasa.
“Rencanannya itu tanggal 22 September, pak Gubernur dan pak Wagub akan ziarah ke makam para mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut. Itu akan dibagi dua tim,” tuturnya.
Lanjut dia, agenda ziarah nanti sebagai bentuk penghormatan dan wujud nyata penghargaan terhadap jasa-jasa para mantan pemimpin di Provinsi Sulut, yang telah banyak meletakkan dasar bagi pembangunan daerah. (rivco tololiu)