Ucapkan Selamat, Kandouw Minta Semua Perangkat Daerah Dukung Tugas Pjs Gubernur Sulut

oleh -
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. (istimewa)
MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengucapkan selamat kepada Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulut Agus Fatoni yang akan menjalankan tugas di Provinsi Sulut.
“Saya ucapkan selamat kepada pak Agus Fatoni yang ditunjuk Mendagri sebagai Pjs Gubernur Sulut,” ungkap Kandouw di lobi Kantor Gubernur Sulut, Jumat (25/9/2020).
Dia menjelaskan, dirinya dan Gubernur Olly Dondokambey akan mulai cuti dari 26 September hingga 5 Desember 2020.
“Apa yang sudah ditetapkan Mendagri harus kita dukung. Semua perangkat daerah dari Miangas sampai Pinagoluman, supaya mendukung kerja dari Pjs Gubernur Sulut dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.
Kata Kandouw, itu menjadi keharusan, karena Pjs Gubernur Sulut merupakan wakil pemerintah pusat di daerah.
Sekedar diketahui, Mendagri Tito Karnavian telah menunjuk Agus Fatoni yang menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Badan Litbang) Kemendagri sebagai Pjs Gubernur Sulut.
Sore tadi, upacara penyerahan Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung Mendagri Tito Karnavian bertempat di Kantor Kemendagri.
Sesuai jadwal, Agus Fatoni akan tiba di Manado pada Sabtu (26/9) besok, dengan agenda bertemu Forkopimda Sulut di Kantor Gubernur Sulut. (rivco tololiu)