Sebar Ribuan Masker, Polres Mitra Ajak Warga Jadikan Masker Gaya Hidup

oleh
Tampak gerakan sejuta masker oleh Polres Mitra. (Istimwa)

RATAHAN – Gerakan sejuta masker yang dicanangkan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, langsung ditindaklanjuti Polres Minahasa Tenggara (Mitra).

Langkah ini dilakukan dengan kegiatan pencanangan secara virtual yang digelar di Plaza Ratahan, sekaligus menyebar ribuan masker kepada warga masyarakat diawali di komplek Plaza Ratahan hingga Pasar Tradisional, Selasa (29/9/2020).

Kapolres Minahasa Tenggara, AKBP Robby Rahadian SIK mengungkapkan, kegiatan ini dicanangkan dengan mengusung slogan “Marijo Pake Masker”. Sasarannya adalah seluruh lapisan masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk menjadikan pemakaian masker adalah gaya hidup.

“Ini juga bentuk kampanye positif mengajak masyarakat untuk tetap patuh ada protokol kesehatan. Kita ingin ajak warga agar menjadikan pemakaian masker sebagai gaya hidup ditengah pandemi,” ujar Rahadian.

Dalam pencanangan ini ikut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya, di antaranya Wakil Bupati Mitra, Jesaja Legi, Sekretaris Daerah, David Lalandos, perwakilan Kodim 1302 Minahasa, dan lainnya.

Rahadian menambahkan, sesuai rencana pembagian masker ini juga akan dilakukan hingga ke pelosok desa, serta di beberapa titik keramaian.

“kita ibagikan ke 135 desa dan beberapa titik di jalanan, di mana masyarakat yang tidak gunakan masker akan kita berikan. Jumlah masker yang ada di pihak kami sekitar 43.000 dan siap dibagikan,” bebernya.

Dari pantauan, kegiatan ini disabut baik warga masyarakat. Mereka menilai kampanye protokol kesehatan disertai pemberian masker adalah langkah efektif.

“Kami mengapresiasi langkah ini. Kami jug berharao agar pandemi virus ini cepat berlalu karena kami juga ingin kembali beraktifitas dan bekerja normal,” ujar Yuli Pangerapan, salah satu warga. (marvel pandaleke)