Jajal Konsolidasi di Minsel, Kandouw Tekankan Pentingnya Soliditas Kader dan Pengurus Partai

oleh -
Ketua Bapilu DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw saat memimpin konsolidasi PDIP di Kabupaten Minsel. (istimewa)

MINSEL– PDI Perjuangan (PDIP) terus melakukan pergerakan dinamis untuk target memenangkan Pilkada Serentak 2020 di tujuh kabupaten/kota dan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Badan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw secara maraton panaskan mesin partai. Kali ini, Kandouw menjajal konsolidasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (8/10/2020).

Rapat konsolidasi (rakon) yang digelar di Kecamatan Kumelembuai dihadiri kader PDIP mulai dari DPC, PAC hingga Anak Ranting. Calon bupati dan wakil bupati Minsel, Frangky Wongkar dan Petra Yanni Rembang (FDW-PYR) turut hadir dalam konsolidasi tersebut.

“Harus tegak lurus, Pilgub Sulut dan Pilbup Minsel satu garis,” tegas Kandouw yang merupakan calon wakil gubernur (Cawagub) Sulut.

Ia mengatakan, struktur partai harus dan wajib pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP untuk Pilbup Minsel dan Pilgub Sulut. Kerja keras secara bersama menjadi keharusan untuk target memenangkan Pilkada Serentak 2020.

“Kita harus kompak dan rapatkan barisan. Pentingnya soliditas kader dan pengurus partai untuk memenangi pemilihan di Minsel maupun Sulut,” katanya.

Kandouw juga ikut ditekankan bahwa PDI-Perjuangan merupakan partai nasionalis yang tidak mengandal politik identitas, dengan memainkan isu suku, ras dan agama. (istimewa)