Rita dan Devi Giatkan Sosialisasi Protokol Covid-19 di Perkampungan Warga, Pasar hingga Panti Asuhan di Minsel

oleh -
Rita dan Devi menyerahkan tali kasih serta masker kepada anak-anak di Panti Asuhan Gideon Minsel. (istimewa)

MANADO – Dua srikandi hebat Rita Tamuntuan dan dr Kartika Devi Tanos terus bergerak menggiatkan sosialisasi protokol Covid-19.

Kali ini, keduanya mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dengan menjajal perkampungan warga, pasar hingga panti asuhan, Sabtu (10/10/2020).

Momen mengharukan pun terlihat saat keduanya yang merupakan istri dari calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw ini, menyerahkan tali kasih serta sosialisasi di Panti Asuhan Gideon di Minsel.

Rita dan Devi terharu melihat bayi mungil di Panti Asuhan Gideon Minsel. (istimewa)

Rita dan Devi terharu saat menggendong bayi di panti asuhan tersebut. Keduanya juga membagikan masker serta menyosialisasikan pentingnya pencegahan Covid-19 dengan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada penghuni panti asuhan.

“Protokol kesehatan sangat penting untuk kita terapkan yaitu dengan 3M,” ucap Rita.

dr Kartika Devi mengatakan hal yang sama. Di hadapan para anak-anak panti asuhan, ia mengajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Peran serta kita sangat menentukan untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut,” tambah Karo Kesra Setdaprov Sulut ini yang sedang menjalani cuti.

Sebelumnya, Rita dan Devi telah mendatangi sejumlah kabupaten kota, diantaranya Manado, Minut, Bitung hingga Kotamobagu. (rivco tololiu)