Pastikan Kesiapan Tangani Pasien Covid-19, Pjs Gubernur Agus Fatoni Tinjau RSUD Bitung

oleh -
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni usai meninjau RSUD Manembo-Nembo Bitung. (istimewa)

BITUNG – Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni melakukan peninjauan di RSUD Manembo-Nembo Bitung usai menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-30 Kota Bitung, Sabtu (10/10/2020).

Kunjungan tiba-tiba tersebut, Agus Fatano didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Pjs Wali Kota Bitung Edison Humiang dan beberapa pejabat Pemprov Sulut.

Kunjungan itu, ternyata Agus Fatoni ingin memastikan kesiapan tempat, kelengkapan sarana dan prasarana serta SDM di rumah sakit tersebut.

“Saya ke sini untuk melihat kesiapan RSUD Bitung sebagai rumah sakit rujukan Covid-19,” jelas Fatoni.

Saat menghadiri paripurna di DPRD Bitung, Agus Fatoni mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan 4M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ia juga mengajak warga untuk menyukseskan pilkada tahun 2020 dengan mendatangi TPS pada 9 Desember dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, pejabat potensial di lingkungan Kemendagri ini mengingatkan masyarakat untuk terus melakukan Gerakan Sulut Bermasker. Sehingga dengan menggunakan masker dapat menjadi budaya dan kebiasaan warga di Bumi Nyiur Melambai.

“Pakai masker harus kita budayakan di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dengan melakukan ini, kita berperan bersama memerangi virus dari Wuhan China tersebut,” tandasnya. (rivco tololiu)