Kunjungi Paslon Pilgub Sulut, Pjs Gubernur Fatoni Pantau Penerapan Protokol Covid-19

oleh -
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni. (istimewa)

MANADO – Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni bersama Forkopimda Sulut melakukan kunjungan kerja ke seluruh pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk melawan penyebaran Covid-19 selama pilkada.

Kunjungan diawali ke paslon nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar di Manado, Rabu (21/10/2020).

Selain menyambangi paslon nomor urut satu, hari ini, Kamis (22/10), dijadwalkan Pjs Gubernur Fatoni juga akan menyambangi paslon nomor urut dua Vonny Aneke Panambunan dan Henrry Runtuwene, serta paslon nomor urut tiga Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

“Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memantau penerapan protokol kesehatan 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan) yang diterapkan oleh setiap pasangan calon,” ungkap Fatoni.

Menurutnya, ini harus menjadi perhatian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama pilkada, serta secara door to door membagikan APD dan adu gagasan penangan covid 19 termasuk dampak sosial ekonomi.

Pada kesempatan tersebut Fatoni mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang telah diterapkan paslon nomor urut satu.

Ia juga melakukan diskusi terkait penerapan protokol kesehatan selama berkampanye nanti, agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dirinya juga mengimbau kepada paslon agar dalam masa pilkada ini untuk terus menjaga kondusifitas di Sulut yang terkenal dengan toleran, aman dan damai. (rivco tololiu)