Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bisukan Percakapan Grup atau Personal Selamanya

oleh -
(FOTO: Istimewa)

MENLO PARK – WhatsApp baru saja mengeluarkan pembaruan pada aplikasinya, yakni fitur mute atau bisu yang bisa diatur selamanya. Sebelumnya, fitur tersebut berlaku paling lama hanya satu tahun.

Kehadiran fitur ‘Mute Always’ ini diumumkan WhatsApp melalui akun Twitternya, Jumat (23/10/2020). Sepertinya fitur ini ditunggu-tunggu juga oleh banyak pengguna.

“Kalian kini bisa mematikan sebuah percakapan selamanya,” tulis aplikasi di bawah naungan Facebook ini.

Fitur mute selamanya di WhatsApp sudah tersedia di iOS dan Android. Fitur ini bisa diaplikasikan ke grup atau chat personal di WhatsApp.

Cara untuk menggunakannya sangat mudah, sama seperti mengatur fitur mute sebelumnya. Setelah memilih grup atau chat personal yang ingin dibisukan, kini akan muncul pilihan 8 jam, 1 tahun, dan selamanya.

Jika fitur ini dihidupkan, pengguna tak akan menerima pemberitahuan apapun ketika ada pesan masuk dari grup atau seseorang. Tetapi di grup, jika dalam percakapan salah satu penghuni grup tersebut mention Anda, otomatis pemberitahuan akan tetap muncul. WhatsApp mungkin akan mengeluarkan pembaruan-pembaruan lainnya untuk memperbanyak pilihan sesuai kepentingan pengguna.Bisa saja nantinya WhatsApp menghilangkan status “online” ketika pengguna membuka aplikasi kirim pesan itu. (Sindonews)