Sekkot Micler Serahkan SPT Wali Kota, Yanti Putri Jabat Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup

oleh -
Sekkot Micler Lakat menyerahkan SPT Plt Kepala DLH kepada Yanti Putri, Rabu (11/4/2020).

MANADO — Budi Paskah Yanti Putri dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado.

Surat Perintah Tugas (SPT) dari Wali Kota diserahkan Sekretaris Kota (sekkot) Micler Lakat kepada Yanti Putri di ruang kerja Sekretaris Daerah Kota Manado, Rabu (4/11/2020).

“Mewakili pak wali kota, saya menyerahkan SPT Plt Kepala DLH kepada Yanti Putri yang tetap akan melaksanakan tugas pokoknya sebagai Kabag Hukum Setda Kota Manado,” ujar Micler.

Menurut dia, Yanti Putri merupakan sosok yang tepat untuk melakukan pembenahan di DLH. Pasalnya, DLH tidak hanya mengurusi masalah sampah tapi juga sejumlah perizinan.

“Selamat berugas, jadilah teladan dan terus berinovasi untuk memaksimalkan penanganan sampah di Kota Manado,” pinta Micler didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Saptono dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Xaverius Runtuwene.

Foto bersama usai penyerahan SPT Plt Kepala DLH yang turut dihadiri Asisten I Heri Saptono dan Kepala BKPSDM Xaverius Runtuwene.

Terpisah, Plt Kepala DLH Yanti Putri mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut atas kepercayaan mengemban jabatan baru. “Saya minta doa dan dukungan rekan-rekan ASN dan THL di jajaran pemkot, serta teman-teman media agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik,” kata Yanti Putri.

Ia menyatakan, penanganan masalah sampah akan menjadi salah satu prioritas utama untuk diselesaikan. “Semoga kehadiran saya di DLH dapat memberi kontribusi untuk pembangunan dan kemajuan Manado, terutama dalam hal keindahan dan kebersihan kota dengan menyelesaikan persoalan sampah,” pungkas sosok low profile itu. (kimgerry)