Dipimpin Menkes Terawan, Dinkesda Sulut Ikut Upacara Peringatan HKN ke-56 Tingkat Nasional secara Virtual

oleh -
Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo dan Sekretaris Dinkesda Sulut dr Rima Lolong mengikuti kegiatan peringatan HKN ke-56 secara virtual di Manado. (istimewa)

MANADO – Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti upacara virtual peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang dipimpin langsung Menteri Kesehatan (Menkes) dr Terawan Agus Putranto, Kamis (12/11/2020).

Menkes kesempatan itu memberi apresiasi kepada semua tenaga kesehatan di seluruh provinsi di Indonesia yang terus berjuang bersama melawan pandemi Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari keramaian.

“Jangan kendor, ayo pakai masker! Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-56. Satukan tekad menuju Indonesia sehat, salam sehat, sehat Indonesia, bersyukur,” ungkap dr Terawan.

Sementara itu, Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo mengatakan, Provinsi Sulut mengambil tema untuk HKN ke-56 tahun ini yakni “Solid Bergerak, Jaga Keluarga dan Masyarakat Selamatkan Sulut dari pandemi Covid-19”.

Kalalo menyebut, peringatan HKN tahun ini sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Sulut yang semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan.

“Hari ini dijadikan sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19,” sebutnya.

Lanjut dia, pemerintah daerah, akademisi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, praktisi dan media massa diharapkan dapat turut ambil bagian dalam peringatan HKN guna mendukung pembangunan kesehatan.

“HKN bertujuan agar masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau melakukan gerakan hidup sehat di tatanan keluarga, sekolah, tempat kerja, tempat umum dan fasilitas lainnya. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-56,” tandasnya. (rivco tololiu)