Pengutusan, Olly Dondokambey Didoakan para Hamba Tuhan di Empat Gereja

oleh -
Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Calon Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar Didoakan para hamba Tuhan. (istimewa)

MINSEL – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memenuhi undangan beribadah di empat gereja di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minggu (15/11/2020).

Olly turut didampingi Calon Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar (FDW), Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala, Wakil Keua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, dan anggota DPRD Minsel Jonly Ombeng.

Saat beribadah bersama di empat gereja yakni di GMIM Imanuel Pinaesaan, GMIM Imanuel Kinalawiran, GPDI Mawar Saron Tompaso Baru Satu dan GPDI Parakletos Tompaso Baru Dua, Olly dan FDW turut menerima doa pengutusan ke Pilkada Serentak 2020.

Keduanya mendapat penguatan baik lewat Firman Tuhan dan doa dari para pelayan khusus, pendeta dan gembala di empat gereja tersebut. Saat beribadah di GMIM Imanuel Pinaesaan, Olly turut mengikuti kegiatan peresmian menera gedung gereja.

Olly juga mengikuti kegiatan ibadah peletakan batu pertama pembangunan GPDI Parakletos Tompaso Baru Dua. Saat sambutan, Olly mengimbau para jemaat untuk tetap mematuhi apa yang menjadi imbauan pemerintah soal protokol kesehatan Covid-19.

“Mari laksanakan apa yang menjadi imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Mulai dari hidup bersih, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tuturnya.

Ketua I Majelis Pekerja Harian (MPH) Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) ini, juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga tali persaudaraan, dan tidak menciptakan kebencian di antara sesama masyarakat.

“Jangan sampai muncul virus kebencian di antara kita. Mari tetap kita jaga kebersamaan, persatuan dan kedamaian daerah. Pilkada hanya sesaat, tetapi pertemanan dan kebersamaan itu selamanya,” ungkapnya.

Di empat gereja tersebut, pasangan calon (Paslon) Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) dan Frangky Doni Wongkar-Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) menyumbang masing-masing gereja sebesar Rp250 juta. (rivco tololiu)