Berhasil Jaga Stabilitas Daerah, Olly-Steven: Terima Kasih Bapak Agus Fatoni

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan buku Pemprov Sulut kepada Agus Fatoni. (istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada Agus Fatoni selama menjabat Pjs Gubernur Sulut. Keduanya berterima kasih karena Agus Fatoni berhasil menjaga stabilitas daerah.

“Terima kasih pak Agus Fatoni karena sudah menjaga stabilitas keamanan daerah di masa pandemi Covid-19, dan juga dalam tahapan Pilkada Serentak 2020,” ucap Gubernur Olly saat menggelar jamuan makan malam bersama Agus Fatoni di Tonsaru, Minahasa, Minggu (6/12).

Ia juga memberi apresiasi karena selama menjabat Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni mampu memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah.

“Pak Agus Fatoni bisa melihat secara langsung dan memberi motivasi kepada kepala-kepala daerah yang ada di Sulawesi Utara,” tuturnya.

Begitu juga di birokrasi pemerintahan, Agus Fatoni dinilainya dapat menjalankan program-program hingga berjalan baik. “Semuanya berjalan dengan baik, saya cek juga semua program berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Lebih jauh lagi, ia meyakini bahwa keberhasilan yang telah dicapai Fatoni selama menjabat di Sulut dapat memberikan warna tersendiri atas keberhasilan pemerintahan di Sulut.

“Mudah-mudahan Provinsi Sulawesi Utara bisa menjadi warna dari Sabang sampai Merauke. Inilah yang menjadi kebanggaan bagi kami semua atas apa yang bapak dan ibu lakukan di Sulawesi Utara. Oleh karena itu, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” kuncinya.

Wakil Gubernur Steven Kandouw selaku Ketua AIPI Sulut memberikan piagam penghargaan kepada Agus Fatoni. (istimewa)

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Steven Kandouw yang juga Ketua Asosiasi Ilmu Politik di Indonesia (AIPI) Sulut, memberi piagam penghargaan kepada Agus Fatoni karena dapat menjalankan tata kelola pemerintahan dan menjaga stabilitas daerah selama mengemban jabatan di Sulut.

“Terima kasih pak Agus Fatoni karena dapat menjaga stabilitas daerah dan juga menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkap Kandouw.

Sementara itu, Agus Fatoni yang juga Kepala Badan Litbang Kemendagri menyampaikan rasa bangganya dapat menjadi bagian dari masyarakat Sulut.

“Pada saat ini saya berserta keluarga bersyukur karena bisa menjadi bagian dari masyarakat Sulawesi Utara,” kata Fatoni.

Fatoni juga menjelaskan bahwa dukungan dari Gubernur Olly Dondokambey memberikan kemudahan baginya selama menjabat Pjs Gubernur Sulut.

“Pada awalnya kami ragu apakah kami bisa menjalankan tugas di Sulut, tetapi setelah mendapat suport dan dukungan dari bapak Gubernur dan ibu kami yakin bisa menjalankannya,” bebernya.

Dalam kesempatan itu juga, Fatoni menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forkopimda dan DPRD Sulut yang telah memberikan dukungan secara langsung selama kepemimpinannya.

Menurutnya selama menjalankan tugas sebagai Pjs Gubernur Sulut, keramahtamahan masyarakat Sulut membuatnya merasa seperti di kampung halaman.

“Kami merasa seperti di kampung sendiri, kami merasa bukan dimana-mana. Saya tidak melihat sedikitpun ada kecurigaan, nah inilah yang menjadi budaya bahwa masyarakat Sulawesi Utara begitu toleran,” tandasnya. (rivco tololiu)