KPU Minsel Ucapkan Terimakasih atas Partisipasi Warga pada Pilkada 9 Desember

oleh -
KPU Minsel Ucapkan Terimakasih atas Partisipasi Warga pada Pilkada 9 Desember. (ist)

AMURANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Minsel yang telah ikut menyukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak 9 Desember Tahun 2020.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga usai melakukan pemantauan disejumlah TPS yang ada. “Kepada semua pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi pada pelaksanaan Pilkada tahun ini, kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya,”ujar Sambuaga.

Sambuaga menjelaskan, dari 515 TPS di Minsel semuanya berjalan baik. “Pasti ada saja beberapa kendala yang sering ditemui dilapangan, diantaranya ada wajib pilih yang tidak mendapat surat undangan. Tetapi, wajib pilih tetap menggunakan hak pilihnya dengan menyertakan e-KTP di TPS desa/kelurahan. Jadi, wajib pilih yang tak memiliki surat undangan tetap berhak menggunakan hak pilihnya,”tukas Sambuaga.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan pihak keamanan dalam hal ini TNI/Polri. “TNI/Polri di Minsel menyediakan anggota untuk menjaga TPS-TPS yang ada. Sehingga pelaksanaan saat pencoblosan wajib pilih berjalan aman dan terkendali,” tutup dia. (valentino warouw)