FOTO-FOTO: Forkopimda Awali Vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara

oleh
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang merupakan orang pertama dari jajaran Forkopimda yang dilakukan penyuntikan vaksin CoronaVac buatan Sinovac.

Foto-Foto: Fernando Rumetor

KEGIATAN vaksinasi Covid-19 di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah dimulai. Jajaran Forkopimda pun turut ambil bagian dalam menerima suntikan vaksin CoronaVac buatan Sinovac itu.

Pencanangan vaksinasi dilakukan di RS Lapangan Darurat Covid-19 Kitawaya yang berada di depan kantor DPRD Sulut. Kegiatan terpantau berlangsung sejak jam 9:30 WITA hingga 12:00 WITA pada Jumat (15/1/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan Danlantamal VIII Brigjen TNI Donar Rompas.

Lalu hadir juga Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, juga Ketua Bhayangkari Sulut Rita Panca Putra.

Kedatangan vaksin Covid-19 dari Cold Room Dinkesda Sulut hingga tiba di RS Lapangan Darurat Covid-19 Kitawaya mendapat penjagaan ketat dari pihak Kepolisian dan TNI. Setibanya di RS Lapangan Darurat Covid-19 disemprot dengan disinfektan.
Jajaran Forkopimda menunjukkan bahwa vaksin aman karena telah mendapatkan izin dari BPOM serta sertifikasi halal dari MUI. Masyarakat pun diajak untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 ini, agar kegiatan belajar mengajar, juga ekonomi bisa berjalan lancar kembali.
Gubernur Olly Dondokambey menjalani proses pemeriksaan kesehatan. Namun dirinya belum dinyatakan lolos, dan harus menunda vaksinasi.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 kepada awak media.
Kajati Sulut A. Dita Prawitaningsih jadi orang kedua dari unsur Forkopimda yang disuntikan vaksin Covid-19.
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat menerima suntikan vaksin virus korona yang sama dengan yang disuntikan kepada Presiden Joko Widodo.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membawakan sambutan dalam kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Sulut.
Foto bersama jajaran Forkopimda Sulut usai pelaksanaan kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Sulut.