Tangani Sampah di Manado, #bifimerah Indonesia Apresiasi OD-SK, Tantangan Kedepan untuk AA-RS

oleh -
(foto: istimewa)

MANADO – Komunitas #birimerah Indonesia memberi apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (Olly-Steven) yang dapat bergerak cepat membantu mengatasi kondisi darurat sampah di Kota Manado.

Upaya dengan menurunkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemprov Sulut, termasuk alat berat dan puluhan truk memberi satu contoh yang baik bagaimana pemerintah harus hadir di tengah masyarakat.

“Apresiasi bagi pak Gubernur Olly dan Wagub Steven yang dengan cepat membantu mengangkut tumpukan sampah di Manado. Ini sebagai langkah menjaga kebersihan di ibu kota Provinsi Sulut, termasuk menghindarkan warga dari ancaman penyakit,” ungkap Ketua Umum (Ketum) #bifimerah Indonesia, Ferry Ferdy Teterego, Minggu (7/2/2021).

Ia mengakui, persoalan sampah akan menjadi tantangan kedepan bagi pemerintahan Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) yang merupakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih di Pilkada 2020.

“Sinergi yang mantap dari pemerintah daerah, baik kabupaten/kota dan provinsi, tentunya akan sangat mudah mengatasi persoalan-persoalan di daerah, termasuk masalah sampah seperti sekarang ini,” akunya.

“Saya mewakili komunitas #bifimerah sangat mendukung segala upaya pemerintah dan masyarakat dalam memberi kontribusi positif untuk memajukan Kota Manado, seperti dalam menangani masalah sampah,” tandasnya. (rivco tololiu)