Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah Kunjungi Kota Bitung

oleh -
Tim penilai peghargaan pembangunan daerah dambangi Kota Bitung, Rabu (10/2/2021). (FOTO: Yappi Letto)

BITUNG – Terkait dengan adanya kunjungan tim penilai pembangunan daerah Tahun 2021, Rabu (10/2), Asisten II Setda Kota Bitung, Jeffri Wowiling mengatakan, tim yang terdiri dari tim penilai independen dan tim penilai utama, ingin melihat langsung dan memastikan program unggulan, Tali Kasih, yang merupakan program Pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Bitung, Max J Lomban.

“Kedatangan tim penilai, untuk melihat langsung data dan presentasi serta pengaruh dari salah satu program pemerintah Kota Bitung, Yaitu Tali Kasih, karena saya paparkan materi perencanaan pembangunan Kota Bitung, salah satunya Tali Kasih yang berdampak pada pengetasan kemiskinan, ini yang saya paparkan saat penilaian kedua tingkat Provinsi Sulut, kemarin di hadapan tim penilai para akademisi dan pakar, serta Bappeda Provinsi di Hotel Aryaduta Manado,”ujarnya.

Lanjut dia, tim akan melanjutkan penilaian dengan mendatangi Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung, karena merupakan sataun perangkat daerah yang menangani Tali Kasih yang merupakan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. “Sampai hari ini, sebanyak 4.075 warga Kota Bitung yang dibayarkan para ASN Pemkot Bitung untuk biaya iuran bulanan,”ungkap Wowiling, didampingi Asisten III, Yoke Senduk. Tim penilai yang hadir, tim penilai utama, Feibe Rondonuwu, Charles Ngangi dan Rene Ch Kepel DEA, Wiske Rotinsulu dan tim penilai teknis Reine Umbas, Lidia Patoding dan Chiko Warow. (Yappi Letto)