Nakes Penerima Vaksin Covid-19 Dosis Dua Sebanyak 42,51%

oleh -
Kepala Dinkesda Sulut, dr Debie Kalalo didampingi Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr Steaven Dandel saat memberikan keterangan pers, waktu lalu. (foto: istimewa)

MANADO – Tenaga kesehatan (nakes) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak 42,51% sudah menerima suntikan dosis dua Vaksin Covid-19.

“Iya, saat ini cakupan vaksinasi dosis dua untuk tenaga medis sudah capai 42,51% sesuai data sampai Sabtu (20/2/). Kemudian untuk cakupan vaksinasi dosis satu menyentuh angka 97,58% ,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo, Sabtu (20/2/2021).

Ia menyebut, program vaksin memang diprioritaskan terlebih dahulu bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan.

“Mereka sangat rentan terjangkit karena rutin berinteraksi melayani kesehatan masyarakat, termasuk penanganan Covid-19,” tuturnya.

Selain nakes, kata Kalalo, petugas yang berkecimpung dalam pelayanan publik juga menjadi prioritas vaksinasi.

“Baik di instansi pemerintah dan swasta sudah ada yang divaksin. Ini secara bertahap akan terus dilakukan hingga ke masyarakat umum,” tuturnya.

Ia menambahkan, penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis satu harus betul-betul orang yang akan menerima vaksinasi sesuai kriteria.

“Kalau tidak sesuai kriteria medis, pastinya penyuntikan vaksin akan ditunda. Dan kalau memenuhi kriteria, maka bersangkutan akan kembali disuntik vaksin dosis dua selama 14 hari berikutnya,” tandas Kalalo. (rivco tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.