DLH Sosialisasi Eco-Office di Pengadilan Militer III-17

oleh
DLH Sosialisasi Eco-Office di Pengadilan Militer III-17 . (Istimewa)

MANADO- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sosialisasi Kantor ramah lingkungan (ECO-Office) di Pengadilan Militer III-17 Manado, Senin (22/2/2021). Kegiatan pun dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada tanggal 21 Februari 2021. Kegiatan diawali dengan sambutan Wakadilmil Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya.

Kabid Pengelolaan Sampah dan B3 Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut
Paula Pontoh mengatakan, sosialsiasi ini bertujuan untuk membangun komitmen dan pengenalan konsep Eco-Office di lingkungan Pengadilan Militer III-17 Manado.

“Pentingnya mewujudkan Kantor yang ramah lingkungan (Eco-Office) dan harapannya agar Pengadilan Militer III-17 Manado menjadi pelopor bagi Satker di sekitarnya dalam rangka mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar terutama mengenai pengelolaan sampah,” ujar dia, saat membawakan materi

Menurut dia, produksi sampah sangat tinggi, belum lagi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) sudah menjadi bukit sampah dan tidak dapat menampung sampah yang ada, sehingga sangat perlu diciptakan Kantor yang ramah lingkungan sehingga sampah yang dihasilkan dapat dimanfaatkan lagi tanpa perlu harus dibuang ke TPA.

“Berharap agar Pengadilan Militer III-17 Manado menciptakan “Bank Sampah” kami pun bersedia memfasilitasinya,” beber dia.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata oleh Wakadilmil III-17 Manado kepada Ir. Paula N. Pontoh kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (valentino warouw)