Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Manado!

oleh -
Tampak Komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Manado saat berbincang-bincang bersama DAW pada virtual launching All New Honda PCX Series, Sabtu (27/2/2021). (FOTO: Istimewa)

MANADO – Dunia bikers Tanah Air terus berkembang pesat, tak terkecuali di Sulawesi Utara (Sulut). Dikeluarkannya tipe sepeda motor Honda yang baru memunculkan terbentuknya komunitas Honda yang memiliki hobi dan kecintaan kepada sepeda motor tersebut.

Terbentuk pada tanggal 19 Mei 2018, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Chapter Manado hingga sekarang memiliki jumlah anggota sebanyak 140 orang. Sebagai satu komunitas yang memiliki hobi yang sama, HPCI Chapter Manado tidak hanya melakukan aktivitas touring namun juga melakukan berbagai aksi sosial.

Dalam bincang-bincang yang dilakukan saat virtual launching All New Honda PCX series pada Sabtu (27/2/2021), Ketua komunitas HPCI Chapter Manado, Aditya Kurniawan mengatakan bahwa kondisi pandemi saat ini memang membatasi berbagai aktivitas dari HPCI Chapter Manado.

Kegiatan-kegiatan seperti kopdar maupun touring yang merupakan salah satu kegiatan utama dan menjadi ajang silaturahmi para anggota komunitas pun tak bisa dilakukan seperti biasanya dan harus dibatasi karena pandemi virus korona masih melanda Bumi Nyiur Melambai.

“Kami komunitas HPCI Chapter Manado sangat mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19 dengan membatasi bahkan mengurangi kopdar dan touring yang merupakan salah satu kegiatan atau ajang silaturahmi para komunitas Honda dan berbagai kegiatan yang biasanya rutin kami lakukan,” ujar Aditya.

Senada dengan itu, PIC Community Development PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW), Devis Wondal juga mengatakan bahwa komunitas Honda selain menjadi pelopor keselamatan berkendara juga memberikan dampak dan manfaat bagi semua anggota. “Serta membantu masyarakat melalui kegiatan – kegiatan yang positif,” ucapnya.

Di kesempatan itu, baik HPCI dan DAW pun membahas tentang skuter matik premium terbaru yang baru saja diluncurkan DAW untuk pasar di Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara. Kegiatan ini pun disiarkan secara langsung lewat akun media sosial DAW. (Fernando Rumetor)