Menparekraf Sandiaga Uno Support Pariwisata Sulut, Awal Kunjungan Bawa 50 Investor 

oleh -
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw. (foto: istimewa)

MANADO – Pembangunan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi prioritas pemerintah pusat. Itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Jumat (5/3/2021).

Sandiaga yang hadir bersama Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Sadikin ikut memantau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelaku pariwisata di Graha Gubernuran. Keduanya didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Menariknya, kunjungan kerja (kunker) perdana Menparekraf di Bumi Nyiur Melambai turut membawa sekira 50 investor. Itu tandanya keseriusan membangun kembali pariwisata Sulut.

“Kita serius dan support pariwisata Sulut. Kita all out,” ucap Sandiaga.

Ia mengakui, pariwisata Sulut menjadi prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Daerah ini masuk salah satu destinasi prioritas pariwisata di Indonesia,” akunya.

Sandiaga mengajak maayarakat dan pelaku pariwisata di Sulut untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Harus menerapkan 3M. Begitu juga pelaksanaan 3T, agar kita bersama bisa berkontribusi membangun pariwisata Sulut di masa pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sandiaga juga menjalankan agenda kunjungan untuk melihat UMKM di Manado, KEK Pariwisata Likupang dan peninjauan desa wisata. (rivco tololiu)