Ikut Rakornas, Rita-Devi Siap Genjot Empat Program Prioritas TP-PKK di Sulut

oleh -
Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan dan jajaran mengikuti Rakornas IX TP PKK secara virtual. (istimewa)

MANADO – Ketua TP PKK Sulawesi Utara (Sulut), Rita Dondokambey-Tamuntuan mengikuti penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK Tahun 2021 secara virtual di Kantor Gubernur, Selasa (16/3/2021).

Rakernas IX TP PKK ditutup oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo mewakili Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap partisipasi dari TP-PKK, kami memantau secara langsung dan mengamati setiap tahap,” kata Yusharto

Ia melihat Rakernas IX PKK yang diikuti oleh 448 peserta ini sangat baik dan efektif dalam mencitpakan program dan kegiatan PKK yang secara nyata menyentuh masyarakat Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus pusat sebagai panitia dan penyelenggara,” ujarnya.

Lebih jauh, Yusharto mengharapkan agar lewat kegiatan ini sinergitas dan kolaborasi baik dari PKK Pusat dan PKK di setiap daerah terus terpelihara.

“Saya berharap lewat kegiatan ini dapat memperkuat sinegritas PKK dan stakeholder lainnya dan peran serta pkk dapat selalu ditingkatkan,” tutupnya.

Sementara itu, Rita Tamuntuan mengatakan semua program dari TP PKK pusat akan didukung dan di-support untuk terlaksana di Provinsi Sulut.

“Seperti empat program prioritas TP-PKK. Ini akan kita genjot supaya pelaksanaannya bisa maksimal di kabupaten/kota se Provinsi Sulut,” singkatnya.

Adapun empat agenda prioritas dari TP-PKK selama 2021-2024, yakni ketahanan ekonomi, ketentuan pelayanan dasar, revolusi mental dan lingkungan hidup.

Turut hadir dalam penutupan Rakernas IX PKK Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos dan pengurus TP PKK Sulut. (rivco tololiu)