Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinkesda Sulut Jalankan Misi di Sangihe Selama Empat Hari

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey, Forkopimda Sulut , Kepala Dinkesda Sulut dan jajaran foto bersama Tim Pelayanan Kesehatan Dinkesda Sulut. (istimewa)

MANADO – Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menjalankan misi pelayanan kesahatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tim yang terdiri dari para dokter spesialis dan petugas medis di RS Mata Provinsi Sulut tersebut, akan melaksanakan tugas pelayanan kesehatan di Pulau Kahakitang selama empat hari dari Rabu (17/3) sampai Sabtu (20/3).

“Kegiatan ini merupakan bentuk intervensi langsung pelayanan kesehatan untuk menjangkau masyarakat di daerah terpencil dan perbatasan di Provinsi Sulut. Itu sesuai visi dan misi Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Kegiatan ini didukung penuh oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI,” ungkap Kepala Dinkesda Sulut, dr Debie Kalalo, Selasa (16/3/2021).

Lanjutnya, Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak akan melakukan edukasi dan pelayanan langsung kepada masyarakat yang sulit mengakses pelayanan kesehatan spesialistik langsung di masa pandemi Covid-19.

“Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak akan melayani masyarakat bersama tim dari Dinkes Kabupaten Sangihe,” jelasnya.

Debie menambahkan, adapun pelayanan kesehatan yang akan dilaksanakan yakni pelayanan kesehatan umum dan screening PTM, pelayanan kesehatan ibu hamil dan balita, pelayanan kesehatan oleh dokter spesialis bedah dan pelayanan kesehatan mata, sekaligus pemberian kaca mata untuk lansia.

“Edukasi dan promosi kesehatan yang nanti dilakukan Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya. (rivco tololiu)