Perpanjang Kerja Sama Pariwisata, Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Teken MoU dengan Pemkab Bolsel

oleh -
Tampak MoU yang ditandatangani oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru (kiri) bersama GM Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai (kanan). (Foto: Istimewa)

MANADO – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru melaksanakan kunjungan kerja di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dalam rangka penandatanganan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang Pariwisata pada Rabu (24/3/2021) pagi.

Kegiatan diawali dengan penayangan video pariwisata Bolsel yang telah tayang di terminal Bandara Sam Ratulangi dan nantinya akan ditayangkan secara luas di dalam area ruang tunggu dan jalur-jalur yang dilewati oleh wisatawan di area Bandara.

Setelah penayangan video, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai dan Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru.

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Staf Khusus Bupati Bolaang Mongondow Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iskandar Kamaru menjelaskan perpanjangan kerjasama ini bertujuan memperluas promosi pariwisata yang ada di Bolsel kepada dunia.

“Kami saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata Bolaang Mongondow Selatan seperti wisata selam, paralayang, dan keindahan alam, agar lebih dikenal lagi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di mancanegara,” tutur Iskandar Kamaru dalam pertemuan itu.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai dalam sambutannya menyatakan dengan diperpanjangnya kerjasama ini meningkatkan sinergitas antara Angkasa Pura I (Persero) dan Pemkab Bolsel dalam membangun dunia pariwisata Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami berterima kasih kepada pemerintah Bolaang Mongondow Selatan yang telah bersama-sama sinergi membangun pariwisata dunia. Bandara hanyalah media bagi pariwisata, sebab yang memiliki tempatnya adalah kabupaten dan kota,” papar Minggus.

“Oleh karena itu kami berkewajiban untuk membantu mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten/kota se-Sulut terlebih khusus Bolsel untuk lebih dikenal di mancanegara. Kami berharap mereka (wisatawan) yang datang ke sini dapat menikmati keindahan Bolaang Mongondow Selatan, kami akan gencar mempromosikannya dengan berbagai media dan fasilitas di Bandara Sam Ratulangi,” jelasnya.

Usai penandatanganan MoU, rombongan Bupati Bolsel bersama Pimpinan Bandara Sam Ratulangi Manado langsung menuju area terminal Bandara Sam Ratulangi dan area perluasannya untuk menyaksikan pemutaran video promosi pariwisata Bolsel yang ditayangkan di media TV Display Bandara Sam Ratulangi Manado. (Fernando Rumetor)