Tahun Ini, Dishub Sitaro Akan Hadirkan Brake Tester untuk Cegah Kecelakaan

oleh -
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen. (FOTO: Istimewa)
ONDONG – Guna memberikan kenyamanan serta keselamatan warga pengguna jalan, pemerintah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tahun ini akan menghadirkan alam test rem kendaraan (brake tester).
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen mengatakan, kehadiran brake tester sangat penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan kendaraan roda empat khususnya kendaraan umum dan pengangkut barang. “Rem merupakan komponen yang sangat penting pada kendaraan bermotor. Jika rem mengalami kerusakan bisa berakibat fatal yang berujung pada kecelakaan. Karena itu, perlu ada brake tester,” kata bupati di Kota Ondong Kecamatan Siau Timur, belum lama ini. Menurut Sasingen, dengan adanya brake tester keselamatan warga pengguna kendaraan umum terjaga.
“Begitu pula kendaraan yang mengangkut barang-barang yang berat apabila rem tidak maksimal bisa terjadi kecelakaan. Langkah antisipasinya adalah kehadiran brake tester,” jelasnya lagi. Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sitaro Joickson Sagune, menyebutkan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sekira Rp770 juta untuk menghadirkan brake tester tahun ini. “Nantinya alat brake tester ini akan ditempatkan di Balai Uji Kendaraan Bermotor di Kelurahan Bebali,” lugasnya. (Jackmar Tamahari)