Chelsea Hajar Porto di Leg Pertama, The Blues Bawa-bawa Kekalahan dari WBA

oleh -
Chelsea Hajar Porto di Leg Pertama, The Blues Bawa-bawa Kekalahan dari WBA

SEVILLA – Chelsea menang 2-0 saat menghadapi Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 . Kemenangan itu tak cuma membuka jalan lolos ke semifinal, tetapi juga membangkitkan mental pemain.

Menghadapi Porto di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (8/4/2021) waktu Indonesia, Chelsea memang mematok kemenangan. Pasalnya, mereka baru saja kalah telak 2-5 melawan West Bromwich Albion (WBA) di kompetisi domestik Liga Inggris.

Skuat asuhan Thomas Tuchel tak terlalu menguasai pertandingan tetapi sukses memaksimalkan kesempatan mencetak gol. Chelsea berhasil menang berkat gol Mason Mount di menit ke-32 dan Ben Chilwell di menit ke-85.

“Kami merespons (kekalahan dari West Brom, red) dengan permainan luar biasa melawan Porto. Tentu saja ini pertandingan yang sulit, jadi kami boleh bangga,” kata Tuchel dikutip laman resmi klub, Kamis (8/4/2021).

Pelatih 47 tahun asal Jerman juga menyoroti kinerja Mason Mount yang sukses membuka keran gol timnya. Kata Tuchel, momen gol pembuka itu merupakan yang paling krusial dalam pertandingan.

“Saya sangat senang Mason Mount mencetak gol, itu adalah gol yang sangat penting. Gol tandang yang membentuk permainan kami.” kata Tuchel.

Meski digelar di tempat netral di Spanyol, Porto melakoni leg pertama pertandingan perempat final ini dengan status tuan rumah. Di leg kedua pekan depan, Chelsea cuma butuh hasil imbang atau tidak kebobolan lebih dari satu gol untuk bisa lolos.

(Sumber: sindonews.com)