Pemprov Sulut Sampaikan Duka dan Rasa Simpati Bencana di NTT 

oleh -
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. (istimewa)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan duka dan rasa simpati atas bencana alam di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hampir sebagian provinsi di bagian Tenggara Indonesia tersebut porak-poranda setelah dihantam angin kencang, banjir hingga tanah longsor pada Minggu (4/4) hingga Senin (5/4) dini hari.

Sebanyak 10 kabupaten dan 1 kota di antara 21 kabupaten/kota di daerah itu, terdampak bencana dan korban jiwa sampai ratusan orang.

“Simpati dan empati kita dari pak gubernur untuk saudara-saudara kita di NTT,” ungkap Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Kamis (8/4/2021).

Mantan Ketua DPRD Sulut tersebut mengatakan, pemerintah pusat dan seluruh komponen kebencanaan pasti bekerja optimal dalam penanganan pascabencana.

“Semoga bencana dapat cepat ditanggulangi. Kita tetap beri support, semangat kepada masyarakat untuk cepat recovery, cepat bangkit kembali untuk kehidupan perekonomian, pendidikan, semuanya berjalan dengan baik,” tukasnya.

Ia mengatakan, Pemprov Sulut siap memberikan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana di NTT.

Kandouw juga mengimbau masyarakat di Bumi Nyiur Melambai untuk tetap waspada menyikapi kondisi cuaca buruk. (rivco tololiu)