Promosikan Pariwisata Likupang, Wagub Kandouw Support Event Golf dan Underwater Photografi

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan support dan arahan terkait pelaksanaan Event Golf san Underwater Photografi yang akan berlangsung di Minut. (Istimewa)

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw optimis Event Golf Goes To Likupang Tournament (GLTC) dan International Underwater Photografi Competition akan mempromosikan pariwisata Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan yang akan digelar pada Juli 2021 mendatang tersebut, diyakini juga akan berdampak baik pada pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut).

“Mewakili pak Gubernur Olly Dondokambey, kami salut dan mengucapkan selamat kepada panitia untuk pelaksanaan dua kejuaraan ini,” kata Kandouw saat menghadiri konferensi pers di Manado, Sabtu (25/4/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemprov Sulut dan Pemkab Minut dalam memajukan pariwisata Likupang.

“Apalagi Likupang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” tukasnya.

Ia juga mengapresiasi upaya Pemkab Minut yang mengagendakan 10 kegiatan yang berorientasi pada promosi pariwisata daerah.

“Ditambah dengan dua kejuaraan ini, tentu akan semakin mempromosikan pariwisata Likupang. Tapi mesti diingat, pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,” ungkapnya.

Ketua Panitia Alvin Taulu menjelaskan, charity gol persiapannya sudah mendekati matang dan semua itu berjalan dengan lancar di masa pandemi Covid-19.

“Hal ini dilakukan dengan menggunakan fasilitas online meeting sebagai media koordinasi. Dimana hal ini mendapat dukungan yang sangat signifikan dari para sponsor termasuk sponsorship dari pabrikan kendaraan roda empat merk ternama dan hadiah ini telah disediakan oleh panitia bagi peserta yang berhasil membuat Hole in One,” tandasnya. (rivco tololiu)