Diburu Juventus, Gattuso Tolak Pinangan Fiorentina

oleh -
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso diberitakan menolak pinangan Fiorentina. (Foto: istimewa)

FIRENZE – Pelatih Napoli Gennaro Gattuso diberitakan menolak pinangan Fiorentina untuk menjadi juru taktik tim musim depan. Gattuso diperkirakan akan meninggalkan Napoli pada bulan Juni 2021, namun Juventus disebut-sebut telah memasukkan namanya dalam daftar pengganti Andrea Pirlo.

Menurut Sky Sport Italia, Fiorentina telah menghubungi Gattuso dan Roberto De Zerbi. Tapi, kedua pelatih itu telah menolak kesempatan untuk mengambil pekerjaan itu mulai musim depan. Dengan demikian, Ivan Juric menjadi kandidat tunggal yang bertahan untuk jabatan itu.

La Viola -julukan Fiorentina- menghadapi musim yang penuh gejolak dengan Beppe Iachini dipecat pada November. Tapi, dia kembali ke Stadio Artemio Franchi pada Maret, setelah Cesare Prandelli mengundurkan diri.

Namun, Iachini, mantan pelatih Palermo, diperkirakan tidak akan bertahan lama di Florence karena Tuscans sedang mencari pelatih baru untuk musim depan. Menurut laporan di Italia, pelatih Verona Ivan Juric tetap menjadi satu-satunya kandidat untuk pekerjaan Fiorentina musim depan, tapi masih harus dilihat apakah mantan asisten Gian Piero Gasperini akan setuju pindah ke Stadio Artemio Franchi di musim panas.

Sementara kabar sebelumnya menyebutkan Gattuso masuk daftar kandidat pengganti Andrea Pirlo di Juventus. La Vecchia Signora dikabarkan tertarik mendatangkan Gattuso jika benar-benar jadi memecat Pirlo di musim panas 2021 mendatang.

Menurut laporan Sportskeeda, Gattuso menjadi kandidat karena masa depannya di Napoli pun saat ini tengah diujung tanduk. Juventus saat ini tengah bersaing di posisi 4 besar. Baik Juventus dan Napoli saat ini tengah berjuang keras untuk bisa merebut satu tiket ke Liga Champions 2021/2022.

Tentunya Pirlo jauh lebih mendapatkan sorotan karena gagal membawa sang juara bertahan, Juventus untuk tampil kompetitif di musim 2020/2021. Tak hanya melempem di Serie A, Juventus pun terseok-seok di Liga Champions.

Jadi, tak heran jika pada akhirnya manajemen Juventus berniat memecat Pirlo meski baru setahun menangani Bianconeri –julukan Juventus. Namun, kepastian kapan pemecatan itu masih belum diketahui.

Sebab Juventus dikabarkan masih menimbang masa depan Pirlo di klub tersebut. Masih dari sumber yang sama, setidaknya Juventus baru akan menentukan nasib Pirlo usai laga Udinese.

Dari sisi Pirlo, pria berusia 41 tahun itu merasa cukup percaya diri dapat mempertahankan pekerjaannya di Juventus. Meski ada sedikit kekhawatiran, namun Pirlo merasa ia masih akan tetap berada Juventus.

Pirlo tahu bahwa Presiden Juventus, Andrea Agnelli, tak menjanjikannya bahwa akan terus menjadi pelatih di klub tersebut. Namun Pirlo yakin musim depan ia masih menangani Paulo Dybala dan kawan-kawan.

“Presiden tidak meyakinkan saya (bahwa akan terus menangani Juventus). Namun, dia baru saja mengonfirmasi bahwa proyek ini baru saja dimulai. Saya benar-benar tenang tentang masa depan, saya yakin kami akan maju bersama,” kata Pirlo, mengutip dari Sportskeeda, Sabtu (1/5/2021).

“Kami baru saja memulai (bekerja sama) musim panas lalu. Semua pemain yang bergabung dengan Juventus pada musim panas kemarin telah menunjukkan bahwa mereka memiliki apa yang perlu Anda mainkan di level ini. Jadi, saya yakin kami bisa berbuat lebih baik di masa depan,” tutupnya.

(Sumber: sindonews.com)