Kembali Ukir Prestasi, Pemkab Talaud Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian 

oleh -
Bupati Lasut didampingi Wabup Parapaga saat menerima penghargaan opini WTP. (FOTO: Istimewa)

TALAUD – Prestasi demi prestasi ditorehkan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, mulai dari bidang sosial, kesejahteraan masyarakat, hingga pada peningkatan dan sistim transparansi pengelolaan keuangan. Semua itu terus digenjot demi pengembangan dan pembangunan Talaud.

Khususnya penilaian BPK terhadap Laporan Pengelolaan Keuangan. Kabupaten Talaud meraih opini WTP.

“Kami ucapkan terimakasih atas kinerja seluruh ASN dan semua pengelola keuangan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud. Sehingga saat ini kita meraih lagi opini WTP,” ucap Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut saat menerima penghargaan opini WTP di gedung perwakilan BPK RI di Manado, Senin (4/5/2021).

Lanjut Bupati, semoga apa yang dicapai kita dapat syukuri bersama dan tetap mempertahankan Prestasi tersebut.

Terpisah Wakil Bupati Talaud, Moktar Arunde Parapaga mengatakan berkat bimbingan dan dorongan Bapak Bupati Talaud, dr. Elly E. Lasut. ME, Pimpinan dan anggota DPRD Talaud bersama Sekda dan jajaran Pimpinan SKPD serta seluruh ASN Kabupaten Talaud. Sehingga saat ini pemkab Talaud raih opini WTP pada pengelolaan keuangan daerah.

“Semoga dengan prestasi opini WTP ini akan lebih mendorong Kabupaten Talaud semakin lebih baik lagi. Rakyat senang dan sejahtera,” ungkap Parapaga saat mendampingi Bupati Lasut.

Sementara, Wakil DPRD Talaud, Djekmon Amisi, Pemerintah Kabupaten Talaud mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), mempertahankan opini WTP tidaklah mudah tapi dengan kerja keras pasti bisa. Maju terus Pak Bupati dan Wakil Bupati.

“Terima kasih kepada Tuhan atas berkatNya Kabupaten Talaud hari ini, Senin 3 Mei 2021 kembali memperoleh Penilaian dari BPK RI Wilayah Sulut dengan opini WTP,” ujar Amisi.

Pujian juga datang dari Kepala Dinas PPKAD Talaud, Gustap Atang. Dirinya sangat berterima kasih Pak Bupati, Pak Wabup dan Pak Sekda atas arahan dan secara khusus Komitmen yang kuat. “Opini WTP akan tetap dipertahankan dalam proses pengelolaan keuangan di Talaud ini,” jelas Atang dengan senang.

Ajudan Bupati Talaud, Cosmas Maarebia juga mengapresiasi kinerja Pemkab Talaud dan Anggota DPRD Talaud sehingga daerah kembali meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Manado pada pengelolaan keuangan.
” Moga prestasi ini tetap dipertahankan dan akan lebih maju kedepannya,” Pungkasnya. (Jasman)