Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat, Sachrul Minta Masyarakat Patuhi Larangan Mudik

oleh -
Apel gelar pasukan Ketupat 2021 di Kabupaten Boltim. (FOTO: Istimewa)

BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021, yang gelar Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di halaman Mapolres, Rabu (5/5/2021).

Dalam sambutannya, Sachrul mengatakan bahwa operasi ketupat 2021 ini, bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan layanan terbaik bagi masyarakat, hingga dapat melaksanakan Ramadhan dan Idul Fitri. “Ini tahun kedua, kita mengambil kebijakan larangan mudik lebaran. Kita akui, larangan pemerintah ini tidak serta merta dipatuhi masyarakat. Sehingga, potensi perjalanan mudik masih tinggi,” kata Sachrul.

Apel gelar pasukan Ketupat 2021 di Kabupaten Boltim. (FOTO: Istimewa)

Lanjutnya, hal ini menjadi pelajaran bagi semua, agar perlu diantisipasi dan kesiapan petugas. Sehingga, pihaknya juga sudah memperketat penularan Covid-19 tentang prokes. “Kita harus saling bersinergi. Dan yang menjadi fokus pada saat libur hari raya nanti, terutama di tempat-tempat wisata yang ada diwilayah Boltim, perlu menjadi perhatian adalah lokasi wisata. Ini bisa diseriusi, bagaimana lokasi wisata tidak terjadi konsentrasi masa data liburan hari raya. Harapannya, tidak ada klaster baru,” terangnya.

Apel gelar pasukan Ketupat 2021 di Kabupaten Boltim. (FOTO: Istimewa)

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid juga menegaskan kepada seluruh masyarakat, untuk tidak mudik lebaran tahun ini, serta tetap berpedoman penerapan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Ia pun meminta peran serta dari seluruh masyarakat, untuk mematuhi kebijakan pemerintah untuk tidak mudik lebaran dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di mana saja dan kapan saja, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Diminta kerja sama seluruh masyarakat demi kesehatan kita semua. Boltim sehat, Boltim aman. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” pungkas Irham. (Adv)