Lasut: Jadikan STIK Rajawali Pencipta Lapangan Kerja 

oleh
dr. Elly E. Lasut. (FOTO: Istimewa)

TALAUD- Peningkatan pendidikan di Kabupaten Talaud perlu terus digenjot di semua sekolah dan perguruan tinggi. Khususnya Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIK) Rajawali Beo. Keberadaannya kini telah mendukung sektor pendidikan yang merupakan ikon perguruan tinggi andalan Talaud. Sehingga itu, pemerintah daerah sangat mendukung keberadaan STIK Rajawali yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Kabupaten Talaud dengan fasilitas memadai baik itu gedung kampus maupun fasilitas penunjang proses belajar mengajar di kampus.

“Hal utama adalah pemantapan kurikulum agar mahasiswa yang kuliah di STIK Rajawali, akan menjadi tenaga-tenaga profesional dan andalan yang bisa mengguasai informasi dan teknologi atau IT,” papar Elly Lasut, Senin (10/5/2021).

Diyakinkan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan penuh serta memfasilitasi STIK Rajawali, demi peningkatan kualitas SDM generasi muda di Kabupaten Talaud. Terpisah, Ketua Yayasan STIK Rajawali Beo Sarnes Lilian Ijong mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini terus berupaya membangun sinergritas antara Yayasan dan STIK Rajawali serta pihak pengelola. “Sehingga sinergitas yang terjalin dapat membangun kehidupan kampus yang akan membawa harapan bagi masyarakat, terutama masa depan putra putri daerah Talaud,” ucap Sarnes.

Menurutnya, kedepan STIK ini akan diperjuangkan demi menjadi sumber industri manusia untuk menghadapi era digitalisasi. (Jasman)