Dandim: Objek Wisata Talaud Perlu Diperhatikan Lagi

oleh
Dandim Talaud sata berbincang dengan awak media. (Foto: Istimewa)

TALAUD – Dandim 1312/Talaud, Letkol CZi Irwan Guptarohman N.S.T dalam giat santai bersama sejumlah awak media perbatasan Kabupaten Talaud, mengatakan bahwa objek wisata di wilayah Talaud masih perlu lagi penataan lebih ekstra lagi dari pemerintah daerah.

Mengapa tidak, kendati nilai jual objek wisata Talaud sangat menjanjikan namun perlu ada pembenahan lagi dari stakeholder terkait demi peningkatan pariwisata di Bumi Porodisa ini.

“Wisata Talaud masih perlu lagi pembenahan agar mempunyai nilai jual, sehingga bisa menjadi objek wisata andalan Talaud,” ujar Dandim.

Menurut ia, nilai objek wisata suatu daerah merupakan penentu pendapatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah. Dimana, dengan adanya objek wisata yang diatur dan terkenal di tingkat Nasional dan bahkan Internasional. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi daerah demi peningkatan PAD.

Sehingga itu, objek wisata Talaud perlu difokus satu tempat untuk dikembangkan. Seperti halnya Objek Wisata Talaud “Pulau Sarr” di Melonguane. Objek ini seharusnya bisa diperbaiki lagi agar menjadi ikon wisata andalan Talaud yang bisa terkenal dimanca negara dan mendatangkan banyak wisatawan lokal dan asing.

“Semoga objek wisata Talaud bisa menjadi ikon wisata kebanggaan daerah. Dan tentunya proses pengawasan wisata Talaud dapat ditingkatkan agar ikon wisata tetap terjaga keindahannya,” harap Dandim Irwan. (Jasman)