Gubernur OD Apresiasi Alila Group Tertarik Bangun Hotel Bintang Lima di Sulawesi Utara

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey memaparkan investasi pembangunan hotel dari Alila Group dalam kegiatan Kurasi UMKM se-Provinsi Sulut di Hotel Whiz Prime MTC Manado. (istimewa)

MANADO – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi lirikan para investor untuk berinvestasi meski dalam situasi masa pandemi Covid-19.

Buktinya, Alila Group tertarik membangun hotel bintang lima dengan nilai investasi Rp2 triliun.

“Pengelola Alila Group sudah memaparkan kepada saya dan Wali Kota Manado terkait rencana pembangunan hotel mewah tersebut. Tentunya saya pribadi memberi apresiasi,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey (OD) saat menghadiri kegiatan Kurasi UMKM se-Provinsi Sulut dirangkaikan dengan Pencanangan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) 2021 di Hotel Whiz Prime MTC Manado, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, pembangunan Alila hotel sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Sulut yang gencar mengembangkan sektor pariwisata daerah.

“Investasi hotel di Malalayang akan dibangun di bekas tanah keluarga Pak Lumintang seluas 4 hektar,” ujarnya.

Sesuai konsep yang disampaikan, lanjut Olly, Alila bakal dibangun dengan ketinggian 30 lantai. Dan nantinya akan menjadi mercuasuar.

“Pembangunannya dari dasar laut, sehingga tidak perlu ada pelabuhan. Ini akan memudahkan pengunjung hotel yang masuk dengan menggunakan jet sky,” tambahnya.

Fasilitas hotel Alila akan dilengkapi dengan sarana convention. “Ini akan menjadi tempat yang strategis untuk melaksanakan rapat berkelas internasional,” tandasnya. (rivco tololiu)