H2M Perjuangkan Jalan Nasional Talaud

oleh -
Saat H2M Perjuangkan Jalan Nasional Talaud di Kementrian PU-PR. (FOTO: Istimewa)

TALAUD – Lewat Rapat Kerja (Raker) Kementerian Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat(PU-PR) dengan Komisi V DPR-RI di ruang sidang komisi, Anggota Komisi V DPR-RI, H.Herson Mayulu (H2M) yang merupakan perwakilan rakyat Sulawesi Utara (Sulut) sangat mengapresiasi kinerja Kementerian PU-PR.

Dimana, PU-PR setelah setahun berjalan yang nampak dinamika pekerjaan dengan berbagai program yang ada disemua wilayah di Indonesia.

“Namun saya jadi prihatin pagu indikatif hanya Rp100 triliun Tahun 2021 ini. Dibanding tahun lalu mencapai Rp130 triliun lebih dan ini sangat miris,” pungkas Mayulu.

Untuk itu, kata dia, perlu penambahan Pagu Indikatif yang ada di Kementerian PU-PR. Karena wujud kerja di PU-PR hampir di seluruh wilayah mulai dari padat karyanya dan sebagainnya.

Pada Raker PU-PR tersebut, H2M tampak fokus dan perhatian terhadap keadaan “Jalan Nasional” yang memprihatinkan di daerah perbatasan Indonesia-Pilipina wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dengan tatapan yang meyakinkan pihak Kementrian PU-PR, Herson menggambarkan kondisi miris lokasi Jalan Nasional di Talaud khususnya bagian wilayah Essang – Rainis yang juga bagian dari Kecamatan Tampan’ Amma.

“Saya minta dari Bina Marga PU-PR, agar kita juga fokus pada jalan nasional yang belum tersentuh sama sekali. Seperti halnya Jalan Nasional Essang – Rainis Kabupaten Talaud. Sejak Indonesia merdeka belum pernah di bangun jalan nasional disini. Ada sekitar 38 KM belum dibangun,” pungkas Herson dengan tegas.

Lanjutnya, semoga daerah ini yang merupakan Daerah Pemilihan(Dapil) saya, diharapkan bisa terbangun jalan nasional.

Sementara Ketua Fraksi PDIP Talaud, Semuel Bentian MH, mengatakan perjuangan anggota DPR-RI Partai PDIP Dapil Sulut, H. Herson Mayulu(H2M) patut diapresiasi. Mengapa tidak, setelah saya bersama teman-teman dari pemerintah daerah(Pemda) Talaud kunker ke Komisi V DPR-RI dan menyerahkan proposal pekerjaan Jalan Nasional Essang – Rainis, alhasil terjawab dengan membanggakan.

“Kami sangat bahagia dan senang karena proposal pekerjaan jalan nasional kami terjawab dan sukses,” ucap Bentian dengan haru.

Menurutnya, berkat kerjasama yang baik. Dalam waktu dekat Komisi V DPR-RI berencana akan berkunjung ke Talaud dan melihat langsung lokasi Jalan Nasional yang hingga saat ini belum tersentuh.

Terpisah, Belsion Pusut warga Kecamatan Tampan’ Amma mengungkapkan betapa gembiranya jika seandainya pekerjaan Jalan Nasional bisa terwujud di wilayah Essang – Rainis.

“Suatu prestasi jika pihak eksekutif dan legislatif bisa menghadirkan Jalan Nasional di Talaud khususnya wilayah Essang – Rainis,” ucap Pusut dengan nada berharap. (Jasman)