Dilepas Sekdaprov, Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Jalankan Misi di Kepulauan Sangihe

oleh -
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen didampingi Kepala Dinkesda Sulut, dr Debie Kalalo dan Kabid Pelayanan Kesehatan (Pelkes), dr Lidya Tulus saat melepas Tim Pelatanan Kesehatan Bergerak ke Sangihe. (Istimewa)

MANADO – Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menjalankan misi pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tim yang terdiri dari para dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter umum, perawat, bidan, tenaga farmasi dan petugas pengelola program kesehatan akan melaksanakan misi pelayanan di Pulau Kahakitang.

Mereka dilepas langsung Sekdaprov Sulut Edwin Silangen didampingi Kepala Dinkesda Sulut, dr Debie Kalalo dan Kabid Pelayanan Kesehatan (Pelkes), dr Lidya Tulus di Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulut, Senin (7/6/2021).

Sekdaprov sendiri memberikan apresiasi Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinkesda Sulut yang akan menjalankan tugasnya di wilayah kepulauan.

“Tentunya ini sangat diapresiasi, karena bentuk pelayanan kesehatan Pemprov Sulut bisa menjangkau masyarakat hingga wilayah kepualuan dan daerah terpencil,” sebut Silangen.

Ia mengakui, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sangat menaruh perhatian serius terhadap sektor kesehatan.

“Fasilitas baik sarana dan prasarana harus memadai. Supaya masyarakat tidak kesulitas saat berobat. Seperti sekarang ini, Pemprov Sulut sudah punya RS Mata dan RSUD yang dilengkapi fasilitas kesehatan yang canggih. Itu semua untuk masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di kepulauan.

“Dan dilaksanakan Program Pelayanan Kesehatan Bergerak dengan dokter spesialis difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan Kemenkes RI,” ungkapnya.

Lanjut Kalalo, kegiatan pelayanan kesehatan ini juga akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Tim nanti akan menjangkau wilayah kerja Puskesmas di Pulau Kahakitang. Selain pemeriksan kesehatan dan pelayanan, disertai juga penguatan program antara lain Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga,” tukasnya. (rivco tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.