Sekda Sorot Kinerja Kepala SKPD Lingkup Pemkab Talaud

oleh -
Sekda bersama Tim Protokoler dan komunikasi bersama insan pers. (FOTO: Istimewa)
TALAUD – Demi peningkatan dan kemajuan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud,  maka penilaian kinerja dalam sistem pemerintahan itu sangatlah penting. Jika kinerja amburadul pada setiap SKPD, maka yang harus dipertanyakan itu adalah pimpinan SKPD-nya.
Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda), Yohanis B.K. Kamagi kepada awak media di ruangan kerjanya, Senin (7/6/2021).
Menurut Kamagi, media sebagai kontrol sosial wajib hukumnya mendikte pekerjaan kepala SKPD setempat di daerah ini. Jangan sampai lain pelaporan kepada pimpinan, sementara pekerjaan tidak sesuai dengan laporan.
“Jadi sangat diharap kepada awak media untuk lakukan kontrol sosial lewat media masing-masing untuk dilakukan kritik membangun kepada pejabat SKPD terkait, demi kemajuan pembangunan di Talaud,” tegas Sekda saat rapat diskusi bersama insan Pers.
Saat ditanya tentang Hot News (Berita Panas) di lingkup Pemda Talaud, Sekda Kamagi menjelaskan agar kalau awak media mengetahui ada kejadian aneh di SKPD terkait mungkin karena ada temuan kasus pekerjaan atau sebagainya. Sangat diharap kerja samanya untuk dilaporkan agar cepat diatasi.
“Kalau teman-teman pers ada temuan kejanggalan pekerjaan di SKPD lingkup Talaud dan bahkan di tempat lain di wilayah Talaud. Saya harap dapat di informasikan untuk ditindaklanjuti,” jelasnya. (Jasman)