Wakil Bupati Sangihe Helmud “Embo” Hontong Mengeluh Gatal dan Sakit Leher Sebelum Meninggal di Pesawat

oleh -
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Wakil Bupati Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, Helmud “Embo” Hontong mengeluh gatal dan sakit leher saat berada di pesawat sebelum meninggal dunia, Makasar, Rabu (9/6/2021).

“Bapak meninggal dalam pesawat, dia mengeluh gatal leher atau sakit leher, kemudian minta air minum dan tiba-tiba keluar daerah dari hidungnya,” ujar ajudan Wabup, Harmen Kontu, kepada istri almarhum, dikutip WAG.

Informasi yang dihimpun SINDOMANADO.COM, Embo meninggal dalam pesawat Lion Air JT740 dengan rute Denpasar-Makassar-Manado.

Saat transit di Makassar sekira pukul 16.17 Wita, Embo yang dilaporkan sudah tidak sadarkan diri, sempat mendapat pemeriksaan dari dokter dan perawat di Bandara Sultan Hasanuddin. Sekira pukul 16.20 Wita, Embo dinyatakan meninggal dunia oleh dokter dan jenazah langsung diarahkan ke klinik KKP bandara untuk diberikan penanganan selanjutnya.

Berita duka ini pun menyebar dengan cepat di media sosial. Linimasa facebook pun dipenuhi banyak ucapan belasungkawa dari berbagai pihak.

Mulai dari akun Humas milik Pemprov Sulut hingga politisi dan warga Nyiur Melambai, terutama warga Sangihe terlihat mengucapkan rasa duka yang mendalam atas kepergiannya. (fernando rumetor/valentino warouw)