Lantik Kandouw Cs, Ketum KONI Pusat Optimis KONI Sulut Cetak Banyak Prestasi

oleh -
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengukuhkan dan melantik Ketua dan Pengurua KONI Sulawesi Utara Periode 2021-2015 di Manado. (istimewa)

MANADO – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman telah mengukuhkan dan melantik Ketua dan Pengurus KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Periode 2021-2025 di salah satu Hotel ternama di Manado, Sabtu (19/6/2021).

Marciano Norman pada kesempatan itu berharap KONI Sulut terus mendapat support dan dukungan dari pemerintah provinsi untuk menciptakan prestasi.

Dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Sulawesi Utara terhadap olahraga prestasi di daerah ini sangat besar.

“Oleh karenanya tugas berat untuk Ketua KONI Sulawesi Utara dalam menjawab tantangan itu dengan prestasi. Tapi saya yakin dengan pengalaman ketua KONI sebelumnya prestasi olahraha di Sulaweai Utara akan meningkat di masa yang akan datang,” katanya.

Ia menyatakan optimismenya atas perkembangan dan kemajuan olahraga di Sulut.

Menurutnya, Sulut bakal menjadi pusat pembinaan atlet yang bisa mencapai prestasi dunia.

“Besar harapan saya Provinsi Sulawesi Utara akan menjadi pusat pembinaan atlet yang bisa mencapai prestasi dunia. Terutama untuk olahraga unggulan seperti berkuda, anggar dan tinju. Ini harus menjadi atensi utama,” tuturnya.

Sementara itu,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada kesempatan itu mengatakan, pemerintah bersama KONI, baik di tingkat satu maupun tingkat dua pada kali ini bisa membawa olah raga di Sulut lebih maju kedepan.

“KONI kali ini bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara baik di tingkat satu maupun tingkat dua juga, siap dukung olahraga di Sulawesu Utara akan lebih maju kedepan”, ujar Gubernur Olly.

Selanjutnya, Ketua KONI Provinsi Sulut, Steven Kandouw mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, dan kedepan terus bekerja sama dengan stakeholder baik di pemerintah provinsi maupun di kabupaten/kota.

“Saya berterima kasih kepada pak Gubernur Olly Dondokambey, Bapak Ketua KONI Pusat yang sudah mempercayakan kami memimpin KONI Sulawesi Utara. Tentu saja roadmap KONI kedepan seperti apa yang disampaikan bapak Gubernur Sulut dan bapak Ketua KONI Pusat adalah memprioritaskan olahraga andalan yang ada di daerah ini,” tuturnya.

“Kerja sama dengan stakeholder olahraga yang ada di Sulawesi Utara dan pemerintah, baik pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/koto,” tandas Kandouw. (rivco tololiu)