Vaksinasi Massal, Warga ‘Serbu’ TNI-AL Melonguane

oleh -
Foto bersama di Mako TNI-AL. (Foto:Istimewa)

TALAUD – TNI Angkatan Laut (TNI-AL) Melonguane gelar Serbuan Vaksinasi Maritim bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya warga Desa Mala dan Kiama di Lapangan Tembak TNI-AL Melonguane, Sabtu (3/7/2021).

Vaksianasi tersebut dilaksanakan secara serentek di seluruh Indonesia dengan menggunakan vaksin Sinovac. Khusus di Lanal Melonguane dilayani Vaksinator dari Tim Kesehatan Lanal Melonguane.

Komandan Lanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto S.T., M.Tr.Hanla mengatakan, ini adalah kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim yang diprogramkan oleh Panglima TNI AL. Kemudian dari Pimpinan TNI AL menginstrusikan agar seluruh Jajaran Di TNI AL melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat.

“Kegiatan ini sudah hari yang ketiga, dan dilaksanakan di beberapa titik yang ada di Kota Melonguane.khusus hari ini kita laksanakan di Mako Lanal Melonguane,” pungkas Adi Sucipto kepada awak media.

Lanjutnya, untuk kegiatan hari ini dari pihak Lanal melonguane menyediakan 50 Vial yang bisa diperuntukan untuk 500 orang untuk divaksin.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Talaud untuk mematuhi imbauan Pemerintah untuk divaksin karena hal itu penting untuk keselamatan,keamanan, dan kesehatan kita pribadi, keluarga maupun masyarakat sekitar.

“ Kendati sudah di vaksin, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun biar bersih. Sehingga jika kita dari melakukan kegiatan di luar rumah, kita tidak tau ketemu dengan siapa yang mungkin sudah terpapar virus Covid -19 dan juga menghindari kita terpapar kembali,” papar Danlanal.

Implementasi serbuan vaksinasi Maritim bagi masyarakat ini, bertujuan sebagai langkah dalam percepatan penanganan Covid-19, sekaligus membantu program Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terlebih khusus di wilayah Kerja TNI-AL Melonguane.

Masyarakat yang akan divaksin dihibur dengan live akustik dari pihak anggota TNI-AL, agar masyarakat yang akan divaksin bisa terhibur sekaligus untuk menghilangkan ketegangan. (Jasman)