Beroperasi Empat Bulan, Pertashop Robby Kini Cetak Omzet Lebih dari Rp270 Juta per Bulan

oleh -
Pertashop milik Robby Mamahit di Dimembe, Minut. (Foto: istimewa)

MINUT – Berkat ketekunan usahanya, Robby Mamahit (57) Pemilik Pertashop di Dimembe, Minahasa Utara mengaku meraih berkah yang tak ia duga diraih dalam waktu cepat.

Tak pernah ia bayangkan Pertashop yang tadinya berdiri di lahan 250 m2 kini membuatnya mampu membeli tanah dan membuka minimarket di sebelah Pertashop-nya hanya dalam waktu 4 bulan saja.

Ketika ditanya, awalnya ia mengetahui mendapat informasi dari teman dan website. Robby berujar ini barang jelas. “Investasinya sangat ringan menurut saya, dengan pasar yang jelas, Pertashop sangat menjanjikan dapat balik modal dalam waktu yang singkat,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Hal yang membuat ia yakin adalah Pertashop menjual BBM yang terjamin kualitasnya karena dipasok langsung dengan mobil tangki dari Pertamina. Selain itu, harganya lebih murah daripada bensin eceran dengan kualitas yang lebih baik sekelas Pertamax dengan harga setara di SPBU yakni Rp 9.200,-.

Robby pun dengan antusias menceritakan awal mula dia mendaftar sampai dengan sekarang. Ia menuturkan proses kepemilikan Pertashop sangat mudah, cepat dan transparan.

“Waktu itu saya hanya perlu 2 bulan dari menyiapkan lahan sampai dengan Pertashop bisa beroperasi. Tergantung di lahan yang kita miliki,” bebernya. Setelah beroperasi kepercayaan masyarakat pelan-pelan tapi pasti mulai tumbuh.

“Masyarakat awalnya bingung, mereka pikir ini sama dengan Pertamini lainnya. Tapi setelah mereka melihat ada truk tangki Pertamina yang ngisi, harga kita tidak mainkan, akhirnya mereka percaya dan terbiasa mengisi di Pertashop kita,” tukas Robby.

Sekarang setelah 4 bulan berdiri, ia mengungkapkan penjualan per harinya mencapai 1.000 liter/hari, dengan omzet berkisar antara 250-270 juta rupiah per bulannya. Dengan keuntungan tersebut ia putar kembali dengan membeli lahan disebelah Pertashop.

Di lahan itu dirinya membangun Minimarket, Enduro Express (tempat ganti oli resmi Pertamina) dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). “Kuncinya bagi calon pengusaha Pertashop, utamakan pelayanan sesuai standard dari Pertamina,” ungkapnya.

“Utamakan senyum salam sapa dan berikan perhatian kecil ke konsumen, maka mereka akan berulang mengisi karena pengalaman baik yang mereka peroleh,” tambah Robby.(Fernando Rumetor)