Pemkot Bitung Siapkan RS Darurat Covid-19, Pemprov Sulut Siap Bantu Lengkapi Fasilitas

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat meninjau gedung Rusunawa di Kota Bitung yang akan difungsikan sebagai RS Darurat Covid-19. (istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey terus mendorong pemerintah daerah (pemda) di kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19.

Salah satunya memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19. Ini sangat beralasan, karena kasus positif Covid-19 di daerah ini masih terus bertambah signifikan.

Seperti terlihat saat orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini meninjau kesiapan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 di Kota Bitung, Selasa, (27/7/2021).

Gubernur yang didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudajana, Sekdaprov Edwin Silangen dan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mendatangi langsung salah satu tower Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kecamatan Matuari yang akan difungsikan sebagai RS Darurat Covid-19.

“Pemfungsian gedung ini sebagai RS Darurat Covid-19 merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey.

Ia menyatakan Pemprov Sulut siap membantu melengkapi fasilitas RS Darurat Covid-19 di Kota Bitung.

“Walaupun sudah kita persiapkan, tetapi kita berdoa supaya tidak digunakan,” pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di Puskesmas Sagerat, Kota Bitung. (rivco tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.