Dunia Kesehatan Sulut Kembali Berduka, Prof Boetje Moningka Berpulang

oleh -

MANADO – Dunia kesehatan di Sulawesi Utara (Sulut) kembali berduka. Kali ini kabar duka datang dari Prof. Dr. Boetje Herry Moningka, DAF, SPFK.

Informasi yang dihimpun SINDOMANADO.COM, Almarhum Prof Boetje meninggal dunia di Siloam Hospital Manado pada pukul 17.05 WITA, Selasa (7/9/2021).

Diketahui, Almarhum Prof Boetje yang merupakan Guru Besar Emiritus pada Fakultas Kedokteran Unsrat Manado sudah disemayamkan di Rumah Duka keluarga yang berada di Kelurahan Kadoodan, Kota Bitung.

Acara pemakaman pun rencananya bakal dilaksanakan pada Jumat (10/9/2021) esok mulai jam 10.00 WITA. Kepergian Prof Boetje di usia ke 75 tahun ini pun sontak mengejutkan banyak orang.

Hal ini terlihat dari laman facebook yang dibanjiri ucapan duka datang dari berbagai pihak. Mulai dari keluarga, kerabat hingga mantan anak didiknya.

Almarhum yang merupakan penulis buku ‘Pengobatan Tradisional Minahasa-Tonsea’ ini diketahui meninggalkan seorang istri, empat orang anak dan 14 cucu.

“Banyak kenangan bersamamu sebagai dosen, TS, sebagai orang tua yang hebat, pinter, kreatif, ramah, sangat peduli, dan rendah hati. Terima kasih banyak prof,” tulis Maria Moniaga di postingan facebook miliknya.

Selamat jalan Prof Boetje. Semoga amal ibadah Prof Boetje diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan pengabdian Prof Boetje bagi dunia kesehatan Sulawesi Utara bisa menginspirasi banyak orang.(Fernando Rumetor)