Wawali Sualang Didampingi Sekkot Micler Ikuti Exit Meeting Bersama BPK RI Perwakilan Sulut

oleh -
Tampak Wawali Richard Sualang (tengah) didampingi Sekkot Micler Lakat dan Kepala Inspektorat Atto Bulo saat mengikuti exit meeting bersama BPR RI Perwakilan Sulut di Ruang Tolu Kantor Wali Kota Manado, Kamis (9/9/2021). (ist)

MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Richard Sualang dan Sekretaris Kota Micler Lakat mengikuti exit meeting bersama BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut secara virtual di Ruang Tolu, Kantor Wali Kota, Kamis (9/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Wawali Sualang mengapresiasi BPK RI yang memberikan kesempatan kepadapPemkot untuk menjalani pemeriksaan yang saat ini berada pada tahap exit meeting.

“Ini adalah salah satu upaya untuk membenahi pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” ujar Sualang.

Ia membeber, pandemi Covid-19 banyak membawa dampak negatif. Tidak hanya pada ekonomi, tetapi juga berdampak pada pendapatan asli daerah.

“Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, telah menjadi komitmen saya dan pak wali kota sejak dilanti, menjadikan pandemi sebagai prioritas masalah yang harus diselesaikan. Dan yang menjadi solusi kami dimulai dengan peningkatan kualitas dan kuantitas fasilitas kesehatan dan tenaga medis dan membentuk tim penanganan covid-19,” papar mantan Wakil Ketua DPRD Manado itu.

“Sebagaimana komitmen awal kami, memajukan Manado dan sejahtera harus didukung dengan sistem pemerintahan yang jujur, transparan dan akuntabel sebagai upaya mewujudkan good government dan clean government,” sambung Sualang didampingi Sekkot Micler Lakat.

Sementara itu, Aris Asmono, Perwakilan dari BPK Provinsi Sulut menyatakan, ini merupakan exit meeting Pemeriksaan Kinerja Pendahuluan Pengelolaan Vaksinasi Covid 19 Pendidikan dan Pelatihan Vokasi dan Pengelolaan pada Pemerintah Sulut.

Diketahui, Exit Meeting BPR RI Perwakilan Sulut turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen. (kimgerry)