Maurits Mantiri Pimpin KONI Bitung, Steven Kandouw Ingatkan Soal Infrastruktur Olahraga

oleh -
Ketua KONI Sulut Steven Kandouw saat melantik Maurits Mantiri sebagai Ketua KONI Bitung periode 2021-2025. (istimewa)

BITUNG – Maurits Mantiri resmi memimpin Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bitung periode 2021-2025.

Ia telah dilantik langsung Ketua KONI Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw di Sport Hall Convention, Manembo-Nembo, Bitung, Kamis (16/9/2020).

Steven Kandouw memberi apresiasi jajaran KONI Bitung yang telah mempercayakan Maurits Mantiri yang juga Wali Kota Bitung sebagai Ketua KONI Bitung.

“Itu pilihan yang tepat. Ini juga jadi sejarah baru bagi Kota Bitung. Saya optimis, dengan kedepan perkembangan KONI Kota Bitung bisa berjalan baik dengan pengembangan kualitas cabang olahraga,” ungkap Wakil Gubernur Sulut tersebut.

Ia menilai bahwa sudah merupakan pilihan yang tepat Ketua KONI Bitung diamanahkan ke Maurits Mantiri.

“Karena juga nantinya merupakan pengambil keputusan terlebih dalam persoalan hibah anggaran dan penyediaan sarana prasarana,” bebernya.

“Tentunya untuk prestasi atlet tidaklah sedikit dengan pengembangan prestasi olahraga. Adapun untuk Kota Bitung terdapat olahraga yang dikenal Millenium Sport UnderWater yang harus dikembangkan terus,” sambungnya.

Lanjut Kandouw, hal lain yang perlu diperhatikan juga soal infrastruktur olahraga.

“Kita berupaya sarana prasarana infrastruktur, mudah-mudahan kedepan infrastrukturnya ada pengembangan,” tandas Kandouw seraya memberikan ucapan selamat bagi jajaran pengurus yang baru dilantik. (rivco tololiu)