Gubernur Sebut Pembangunan Tetap Prioritas Meski di Masa Pandemi

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat menjadi Inspektur Upacara di HUT ke 57 Provinsi Sulut. (istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)  Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulut di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/9/2021).

Saat sambutan, Gubernur Olly menyebut pembangunan di Bumi Nyiur Melambai tetap digenjot pemerintahan Olly-Steven meski di masa pandemi Covid-19.

“Kita terus bekerja bersama rakyat membangun Sulut maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana baik pendidikan dan kesehatan tetap berjalan.

“Pandemi tidak menjadi halangan kita dalam membangun daerah. Ini tekat kita untuk mendorong pembangunan di Provinsi Sulut,” tuturnya.

Untuk itu, mantan legislator Senayan ini mengajak masyarakat untuk bersatu mengawal pembangunan di Sulut.

“Dukungan masyarakat juga sangat penting dalam membantu pemerintah merealisasikan program-program pembangunan,” tuturnya.

Olly mengakui, berkat sinergi dan kerja bersama pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulut pencapaiannya cukup baik.

“Ada data BPS ekonomi Sulut bertuumbuh positif meski di masa pandemi. Ini membuktikan fondasi ekonomi kita kokoh. Kita harus terus kerja bersama untuk memajukan daerah ini,” ajaknya.

Di kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw memberi menyerahkan penghargaan kepada pegawai teladan, pemberian tunjangan kerja kepada ribuan buruh, penyerahan SK Pensiunan ASN, dan kepada Gracia Polii atlet asal Sulut yang meraih emas di Olimpiade Tokyo, diberikan umah senilai Rp600 juta.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara RI, Bapak Bima Haria Wibisana, menyerahkan langsung kepada Olly-Steven Penghargaan BKN Award untuk Pemprov Sulut tahun 2021 untuk dua kategori..

Pelaksanaan upacara HUT ke-57 Provinsi Sulut digelar secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti tahun sebelunnya, Olly-Steven dan para istri serta tamu undangan mengenakan pakaian adat daerah saat upacara berlangsung. (rivco tololiu)