Inovasi dan Kreatif Kembangkan Pariwisata, Gubernur OD Raih Penghargaan CI-EL Medal of Distinction 2021

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat mengikuti kegiatan penghargaan CI-EL Medal of Diatinction 2021 oleh Markplua. Inc secara virtual. (istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) diganjar penghargaan CI-EL Medal of Distinction 2021 oleh Markplus.Inc, Kamis (23/9/2021).

Penghargaan ini diserahkan dalam acara Planet Tourism Indonesia 2021 (webinar) yang dilaksanakan bekerja sama dengan Kemenparekraf RI pada 22-23 September 2021.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk pengakuan atas capaian, melalui kreatifitas dan inovasi yang dilakukan dalam setahun terakhir ini.

Seperti kreativitas dalam menjadikan pengembangan Sulut sebagai salah satu destinasi wisata utama menjadi daerah tujuan utama untuk perdagangan dan investasi di Pulau Sulawesi.

Keberhasilan Gubernur OD di sektor pariwisata juga berdampak kepada sektor perdagangan, seperti ekspor tuna ke Jepang dan produk perikanan ke mancanegara dan mendorong investasi di KEK Pariwisata Likupang.

Gubernur OD dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada MarkPlus Inc atas penghargaan yang diberikan sebagai pengakuan atas kinerja yang telah dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut.

“Kerja keras ini adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara,” ungkapnya yang saat menerima penghargaan didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, Henry Kaitjily. (rivco tololiu)