Gubernur Olly Dampingi Menteri KP Wahyu Trenggono Kunjungi Pulau Miangas 

oleh
Foto bersama di Bandar Udara Miangas, Talaud. (istimewa)

TALAUD – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Forkopimda Sulut mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Selasa (5/10/2021).

Kunjungan ke Miangas yang merupakan daerah perbatasan NKRI adalah rangkaian kegiatan Menteri KP saat berada di Sulut sejak Senin (4/10/2021).

Saat berada di Miangas, Menteri KP dan gubernur mengawali peninjauan di Pos TNI AL (Posal).

Setelah itu, dilanjutkan meninjau keberadaan perahu-perahu masyarakat nelayan di Pulau Miangas yang berada di tepian pantai. Kunjungan diakhiri dengan melihat keberadaan Tugu KM.0 Utara NKRI.

Menteri KP pagi harinya telah meninjau beberapa tempat di Bitung, diantaranya Politeknik KP, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan, serta Pangkalan PSDKP.

Sehari sebelumnya, Menteri menghadiri sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 85 tahun 2021 di Hotel Aston Manado.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap dan Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung.

Sosialisasi peraturan pemerintah tersebut tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap agar sosialisasi ini dapat membantu Pemprov Sulut dalam sektor perikanan.

“Sebab perikanan merupakan salah satu sektor andalan untuk pengembangan perekonomian di Sulawesi Utara,” ungkap Gubernur Olly. (rivco tololiu)