Dikda Sulut Segera Panggil Oknum Guru SMA Motoling Terkait Foto Viral Dugaan Cabul Terhadap Siswanya

oleh -
Kepala Dikda Provinsi Sulut, Grace Punuh. (istimewa)

MANADO – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merespon cepat foto viral dugaan cabul oknum guru di SMA Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terhadap siswanya.

“Kita segera panggil oknum gurunya untuk di BAP. Kita akan cari bukti dan kebenarannya,” ungkap Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh, Senin (11/10/2021).

Ia menjelaskan, hal tersebut sudah dijelaskan kepada Komisi IV DPRD Sulut saat pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Saya tidak tahu persis, karena yang lebih tahu Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Minsel. Itu sudah dijelaskan Kacabdin tadi saat RDP,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kacabdin Minsel Max Lengkong mengatakan bahwa laporan soal kasus viral tersebut sudah masuk. Dan langkah pertama yang ditempuh adalah langsung memberikan surat panggilan.

“Jadi besok kita akan BAP yang bersangkutan. Memang sudah viral, tetapi kan intinya kita harus mencari bukti otentik dulu, apa benar pelaku melakukan itu atau bagaimana,” bebernya.

Ia mengakui jika melihat foto viral tersebut memang benar itu berada di SMA Motoling.

“Apakah itu foto asli atau direkayasa, kami belum bisa membuktikan. Tapi yang pasti kalau wajah, itu memang benar adalah beliau,” jelasnya.

“Kapan itu terjadi? Saya juga belum tahu pasti. Apakah baru atau peristiwa lama, saya belum tahu. Makanya besok kami akan BAP yang bersangkutan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, masyarakat Sulut dibuat heboh dengan foto yang beredar di media sosial (medsos) aksi cabul oknum guru SMA Motoling yang meremas payudara siswanya. (rivco tololiu)