Kemensos dan Komisi VIII DPR RI Serahkan Bantuan ATENSI di Manado Senilai Rp775 Juta

oleh -
Tampak penyerahan bantuan ATENSI di Balai Tumou Tou Manado. (foto: istimewa)

MANADO – Kementerian Sosial (Kemensos) dan Komisi VIII DPR RI berkolaborasi menyerahkan bantuan ATENSI untuk penyandang disabilitas, lanjut usia (lansia) dan anak yatim/piatu di Balai Tumou Tou Manado, Kota Manado, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan ini menjadi rangkaian agenda kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Bantuan ATENSI yang diserahkan berupa alat bantu dan kewirausahaan yang totalnya Rp775.136.400,” ungkap Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAPZA Kemensos, Victorious Siahaan, Senin (11/10/2021).

Kesempatan itu, kata Victorius, rombongan Komisi VIII DPR RI meninjau Sentra Kreasi Atensi (SKA) dan melihat berbagai hasil karya Penerima Manfaat (PM) dari Balai Tumou Tou Manado.

“Di antara hasil karya PM terdiri dari makanan, seperti Abon Cakalang, Sambal Roa, Keripik Pisang Goroho dan Kacang Manado. Juga, ada hasil aneka kerajinan tangan berupa taplak meja dari benang sulam, bunga hias, pot bunga dan serta asbak,” jelasnya.

Kegiatan di masa reses Komisi VIII DPR RI diakhiri dengan acara ramah-tamah, makan malam, berfoto bersama dengan seluruh pegawai balai dan loka yang turut hadir.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinsos Sulut dr Rinny Tamuntuan, Kadinsos Kota Manado dan para kepala balai dan loka di bawah Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos RI di wilayah Sulawesi dan Maluku. (rivco tololiu)